Diberdayakan oleh Blogger.

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global yang sangat diperlukan untuk perkembangan informasi dan ilmu pengetahuan. Anda juga sangat disarankan fasih menggunakan bahasa Inggris baik secara lisan dan tertulis. Mempelajari bahasa inggris juga tidak membutuhkan waktu yang lama karena ada beberapa cara cepat belajar bahasa inggris seperti berikut

Pertama, kita harus aktif menggunakan bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari dengan teman atau keluarga. Bila teman atau keluarga tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris, anda bisa berbicara pada diri anda sendiri. Ketika anda berlatih berbicara dan membutuhkan kosakata baru, anda akan mencari dan langsung mengaplikasikannya. Jangan takut bila tata bahasa anda tidak benar karena anda akan menguasainya sejalan dengan kemampuan berbicara anda yang meningkat.

Cara cepat belajar bahasa inggris yang kedua adalah dengan mendengarkan lagu-lagu barat dan menghafalkan liriknya. Dengan menyanyikan lagu barat beserta liriknya anda akan menambah kosakata bahasa inggris. Cara cepat belajar bahasa inggris dengan mendengarkan dan menyanyikan lagu barat juga menjadi hiburan tersendiri bagi anda terutama di waktu luang. Selain itu, anda bisa menonton film barat dengan subtitle bahasa inggris atau tanpa subtitle.

Namun, bila anda masih pemula, anda bisa menggunakan subtitle bahasa Indonesia dan mencoba mendengarkan versinya dalam bahasa inggris. Dengan lagu dan film barat, anda juga dapat mengembangkan cara pengucapan dengan baik dan benar.

Cara cepat belajar bahasa inggris berikutnya dalah bertemu bule dan mempraktikan bahasa inggris kita secara langsung dengan penutur asli. Anda bisa mencoba berkenalan dengan bule di tempat wisata ataupun berkenalan lewat dunia maya melalui aplikasi chatting yang dapat menghubungkan anda dengan bule-bule. Menjadi tourist guide juga dapat menjadi salah satu alternative untuk cara cepat belajar bahasa inggris.

Belajar langsung dengan bule memberikan anda nilai plus untuk mengetahui kebiasaan dan budaya mereka.
Nah, bila anda memiliki waktu khusus, anda bisa menggunakan jasa tentor sebagai salah satu cara cepat belajar bahasa inggris. Tentor anda akan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan anda. akan lebih menyenangkan bila anda belajar di dalam kelas agar anda bisa mengaplikasikan bahasa inggris dengan teman-teman anda.

Posting Komentar