Diberdayakan oleh Blogger.


Bahasa inggris merupakan bahasa internasional sehingga wajib untuk dipelajari. Beberapa orang memilih kursus bahasa inggris untuk menguasai bahasa yang satu ini. Namun jangan khawatir jika anda tidak mempunyai dana ataupun waktu luang untuk mengikuti kursus. Ada cara belajar bahasa inggris yang bisa dilakukan tanpa harus mengikuti kursus dengan biaya yang tentunya cukup mahal.

Cara belajar bahasa inggris
Berikut ini adalah cara belajar bahasa inggris yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Jika ada kemauan yang besar, dipastikan anda bisa menguasai bahasa yang satu ini.
1.     Siapkan waktu minimal 1  jam sehari
Anggap saja waktu ini anda sediakan untuk mengikuti kursus bahasa inggris. Bahkan untuk kursus bahasa inggris bisa menghabiskan waktu lebih dari 1 jam sehari. Disini anda bisa meluangkan waktu kapan saja, misalnya sebelum tidur, sore hari atau kapan pun anda bisa.

2.     Hafal minimal 3 kosa kata dalam sehari
Dalam menghafal kosa kata ini, anda tidak hanya menghafal sekali lewat saja. Tetapi anda harus menelaahnya. Perhatikan tulisannya, pengucapannya, artinya, atau jika ini merupakan kata kerja, pelajari juga bentuk lainnya. Minimal 3 kosakata sehari dapat membantu anda.

3.     Dengarkan lagu atau tonton film dalam bahasa inggris
Cara belajar bahasa inggris yang selanjutnya adalah dengan menggunakan media lagu atau film. Hal ini akan melatih pendengaran anda dalam bahasa inggris. Mungkin akan sangat membosankan jika anda harua mendengarkan orang berbicara dalam bahasa inggris seperti halnya pada tes toefl, maka cobalah cara mengasyikkan ini.
Dalam hal ini,anda bisa memilih ataupun menonton film yang anda sukai. Setelah itu ikuti nyanyiannya atau untuk fim dengarkan baik-baik pengucapan beserta maknanya. Hal ini dapat melatih anda dalam bahasa inggris sekaligus menambah kosa kata baru. Jika anda sudah hafal dengan lagu dan mengerti maksud filmnya, carilah judul lagu dan film lain.

Dengan beberapa tips ini mungkin bagi anda yang tidak ada waktu ataupun yang malas pergi ke tempat kursus, ini adalah cara belajar bahasa inggris yang bisa anda lakukan sendiri. Jika anda mempunyai kemauan yang kuat dan disiplin terhadap waktu, dijamin anda akan lancar berbahasa inggris.




Posting Komentar